Saat Bilang “Terserah”, Sebenarnya Cewek Hanya Ingin Ditanya 6 Hal Ini

Dlo'ul mudlik

Bukan rahasia lagi kalau cewek memang suka bilang “terserah”. Kata keramat ini bisa bermakna jamak. Kadang karena malas berpikir, kadang karena kesal, bisa juga sebenarnya merupakan ancaman terselubung supaya sang pacar nggak pergi ke mana-mana.

Mungkin banyak yang bingung kenapa sih cewek sering banget menjawab “terserah” saat ditanyai sesuatu? Kalaupun marah, kenapa nggak langsung terus-terang saja supaya tak perlu tebak-tebakan? Well, memang cewek punya cara yang berbeda untuk mengungkapkan ekspresi. Di balik kata “terserah”, sebenarnya dia cuma pengin ditanya hal-hal ini kok.
Sebenarnya Cewek Hanya Ingin Ditanya 6 Hal Ini


1. Mungkin dia sedang ada masalah, tapi bingung gimana mau mulai cerita

    Mau nonton film apa, Yank?
    Terserah!
    Atau mau makan aja nggak usah nonton?
    Terserah!
    Kenapa kesel begitu? Kamu ada masalah ya? Cerita-cerita dong…

Terkadang butuh pancingan untuk menceritakan sesuatu yang mengganggu. Entah itu karena perkaranya terlalu sulit, atau memang tak nyaman tiba-tiba cerita soal masalah yang dihadapi. Ketika wajahnya terlihat murung dan ditanya apa-apa jawabnya “terserah”, bisa jadi ada masalah yang mengganggunya. Ditanya “Kamu kenapa? Lagi ada masalah?” akan membantunya mengeluarkan perasaan.

2. Mungkin juga kamu melakukan kesalahan tanpa sadar. Jadi, sabar dan berusahalah lebih peka ya

    Hai sayang, hari ini jadi aku jemput kan?
    Terserah!
    Kamu pulang jam berapa? Aku berangkat jam 5 ya?
    Terserah!
    Aku bikin salah lagi ya? Maafin aku yaa…
Kata “terserah” dari cewek juga bisa berarti ungkapan rasa kesal. Bisa terjadi karena perdebatan panjang yang sudah membuatnya lelah, atau sang pasangan tanpa sadar melakukan kesalahan. Dia pun ingin pasangannya mengevaluasi diri. Salah satunya dengan cara bertanya “Aku bikin salah lagi ya? Maaf yaa…”. Tapi pertanyaan ini juga punya dua kemungkinan. Pertama, dia akan mengomel panjang lebar tapi tingkat kekesalannya berkurang. Tapi bisa juga dia justru semakin marah dan menjawab “Kamu pikir aja sendiri!” 😀

3. Berani pergi saat dia bilang terserah itu sama saja memancing emosi. Bujuk saja biar betenya berkurang

    Baby, aku mau nonton sama teman-teman kantor.
    Ya, terserah.
    Kamu mau ikut?
    Nggak!
    Kamu mau kutemani jalan-jalan dulu, biar betenya ilang?
Drama “pilih aku atau teman-temanmu?” ini seringkali tak terhindari. Apalagi kalau kamu sudah sering nongkrong dengan teman-teman. Atau bisa juga, saat itu dia sedang butuh diperhatikan, tapi kamu malah memilih nonton sama teman-teman. Bete deh pastinya. Biar nggak makin menjadi-jadi betenya, tanya saja apakah dia mau kamu nggak pergi dan menemaninya? Paling nanti dia bakalan melunak dan bilang “Nggak kok, kamu pergi aja, habis itu baru ke sini.”

4. Daripada nggak makan-makan karena dari tadi nggak sepakat, mending saja langsung tembak saja resto yang paling dia sukai

    Mau makan apa, sayang?
    Terserah.
    Sate mau nggak?
    Nggak mau.
    Ya udah deh, kita makan di kafe favoritmu aja ya?

Ditanya mau makan apa selalu menjawab terserah. Tapi kalau diberi opsi, A sampai Z semua tidak disetujui. Cara paling aman untuk mengatasi momen ini adalah menyebut makanan ataupun resto favoritnya. Selain menunjukkan perhatianmu padanya, juga meminimalisir pertengkaran karena kata ‘terserah’ yang nggak kunjung ada kesepakatan itu.

5. Menunjukkan perhatian saat moodnya berantakan juga akan snagat membantu. Yakin deh dia bakalan makin sayang kamu

    Nanti aku ke rumahmu pukul 7 ya.
    Terserah.
    Kita mau makan di tempat biasa kan?
    Iya, terserah.
    Hmm…kayaknya moodmu lagi nggak bagus. Kalau gitu, mendingan kita karaoke aja ya?”

Mood yang buruk bisa terjadi kapan saja dan karena apa saja. Tak melulu dia sedang marah atau kesal padamu. Bisa saja PMS membuat moodnya berantakan. Atau mungkin saja dia ada masalah dengan pekerjaan. Saat dia sedang suntuk dan kurang mood, nggak ada salahnya menunjukkan perhatian dengan mengajaknya melakukan hal-hal yang disukainya.

6. Mulailah berinisiatif untuk mencari tahu di mana salahmu. Karena bisa jadi itu tanda dia lelah menghadapimu

    Jadi, kamu maunya aku gimana?
    Nggak tahu, terserah kamu ajalah.
    Kalau aku kayak gini, kamu marah nggak?

Kata ‘terserah’ juga bisa muncul dari rasa putus asa, karena kamu nggak pernah mau mendengarkannya. Mungkin selama ini kamu sering mengabaikan pendapat dan kata-katanya. Jadi, bila dia sudah bilang terserah, itu artinya dia sudah menyerah. Di momen ini sebaiknya kamu menunjukkan inisiatif untuk memperbaiki diri. Misalnya dengan berubah lebih baik lagi.

Kata “terserah” ini memang cukup menjebak. Kadang bingung harus melakukan apa. Namun, sebenarnya cewek itu mudah diluluhkan hatinya. Memberi pertanyaan-pertanyaan di atas menunjukkan perhatianmu padanya. Siapa sih yang nggak klepek-klepek saat diperhatikan sebegitunya?

sumber : https://www.hipwee.com/hubungan/arti-kata-terserah/

 

Teknologi

Resources

Travel