Alasan Generasi Milenial Takut Menikah

Dlo'ul mudlik

Alasan Generasi Milenial Takut Menikah - Menikah merupakan moment bahagia pasangan yang sangat di tunggu-tunggu. Menikah menjadi hal yang sangat membahagiakan dimana dengan menikah hubungan pasangan menjadi resmi meningkat menjadi suami istri dan bisa memulai membangun rumah tangga bersama.

Menikah memang menjadi hal yang mebahagiakan, namun setiap hidup memiliki banyak tantangan dan masalah, terlebih kehidupan setelah menikah. Setiap orang yang sudah berusia 20 tahunan akan didesak untuk segera menikah, namun pada generasi milenial ini, menikah menjadi moment yang cukup menakutkan sehingga banyak generasi milenial yang menunda-nunda pernikahan.

Ada beberapa alasan mengapa generasi milinial ini takut menikah? Nah dalam kesempatan kali ini kita akan mengungkap alasan generasi milenial takut akan menikah. Berikut Alasan Generasi Milenial Takut Menikah.
Alasan Generasi Milenial Takut Menikah
Alasan Generasi Milenial Takut Menikah

1. Takut menghadapi konflik-konflik yang berat

Alasan pertama kenapa generasi milenial takut menikah adalah mereka takut menghadapi konflik-konflik berat. Memang setelah menikah kita akan dihadapkan dengan berbagai masalah baru. Namun masalah tersebut merupakan hal yang wajar dan pasti akan dialami semua orang setelah menikah. Namun yang menjadi bayang-bayang generasi milenial adalah sosok mertua jahat, manta hadir kembali dan lain sebagainya. Hal ini akan semakin diperparah dengan diperlihatkannya kegagalan pernikahan yang mungkin dialami oleh keluarganya, sahabat atau tetangganya. 

2. Belum siap membuat ekspektasi realitis

Di jaman modern seperti sekarang ini media sosial menjadi salah satu kebutuhan wajib semua orang. Memang media sosial membeikan manfaat yang luar biasa, namun media sosial juga memberikan efek negatif. Salah satu efek negatif dari media sosial adalah orang menjadi lebih mudah membandingkan kehidupannya dengan kehidupan orang lain termasuk dalam hal pernikahan. Dengan melihat pernikahan orang lain di media sosial, seseorang menjadi memiliki ekpektasi yang tinggi. Hal inilah yang kemudian membuat generasi milenial takut menerima kenyataan yang ternyata tak sesuai dengan ekspektasinya setelah menikah. Mereka menganggap pernikahan tak seindah yang ada di media sosial.

3. Belum siap membenai orang lain dan di bebani orang lain

Generasi milenial memiliki seribu alasan mengapa mereka menunda untuk menikah. Mereka menganggap dirinya masih memiliki banyak sekali masalah yang belum terselesaikan. Dan jika menikah, masalah tersebut akan semakin ruyam. Mereka tak mau masalah mereka menjadi beban orang lain atau pasangannya dan mereka juga tak mau di bebani oleh masalah orang lain sehingga mereka menjadi takut untuk menikah.

4. Tidak memiliki panutan

Generasi milenial merupakan generasi yang di besarkan oleh keluarga berkarier dimana kedua orang tuanya adalah pekerja yang tak ada banyak waktu untuk mengurus rumah terlebih untuk mendirik anaknya. Tidak hanya itu saja, generasi milenial juga tak sedikit yang mengalami BabyBoomer atau genari dimana orang tuanya mengalami perceraian. Hal tersebut lebih diperparah lagi dengan tontoa drama Korea yang romanti semakin membuat ekspektasi anak milenial semakin tinggi dan membingungkan karena kehidupan dunia nyata tak seindah drama Korea. Mereka tak memiliki panutan hidup yang bisa memberikan arahan atau nasehat tentang pernikahan sehingga mereka berfikir jika pernikahan tak seindah yang ada di film atau dongeng.

Demikianlah informasi tentang Alasan Generasi Milenial Takut Menikah. Menikah memang akan menimbulkan masalah baru, namun menikah juga menjadi solusi masalah yang ada, jadi jangan takut menikah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

 

Teknologi

Resources

Travel